Cari tahu lebih banyak

Tentang kami

berorientasi masa kini

perkembangan rumah sakit

Perkembangan RSU Bethesda GMIM Tomohon dapat dilihat dimana pada tahun pertama rumah sakit ini hanya dilayani oleh 1 dokter, 5 perawat, 1 bidan dibantu oleh siswa-siswa perawat dengan kapasitas tempat tidur 80 tt. Selanjutnya mengalami peningkatan baik fisik, sumber daya manusia dan pelayanan. Peningkatan tersebut dapat di lihat dengan adanya renovasi gedung, penambahan peralatan medis dan non medis dan jumlah sumber daya manusia saat ini adalah 500 pegawai yang terdiri dari tenaga kesehatan yaitu: dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya dan tenaga non medis.

VISI

Rumah Sakit Umum dan Jejaring Pendidikan Terstandar dengan Pelayanan Spesialistik yang Komprehensif untuk Kesejahteraan Masyarakat

MISI

Menyelenggarakan pelayanan medis dasar dan spesialistik dan mengembangkan pendidikan, penelitian yang terstandar dan berkualitas.

MOTTO

“Menabur Kasih, Diberkati Untuk Melayani”

"Kegiatan operasional yang efektif, efisien dan sinergis untuk Pasien dan Keluarga, pekerja, mitra kerja, pemilik dan masyarakat."

Sejak 1950

Pada akhir abad ke-19 pelayanan kesehatan dilaksanakan melalui poliklinik-poliklinik di rumah-rumah pendeta. Tahun 1940 didirikan Rumah Bersalin, kemudian tanggal 5 Agustus 1950 diresmikan rumah sakit dengan nama “Rumah Sakit Kristen Protestan Tomohon” yang selanjutnya disebut Rumah Sakit Bethesda Tomohon. Berdirinya RS Bethesda ini dipelopori oleh Ds. AZR Wenas, sebagai Ketua Sinode GMIM pada saat itu. Rumah Sakit Umum  GMIM Bethesda terletak di tiga kelurahan yakni Kamasi, Talete I dan Paslaten Kecamatan Tomohon, kota Tomohon dengan ketinggian 700 m di atas permukaan laut. Pada mulanya RSU GMIM Bethesda berlokasi di bekas Kantor Sinode dan Gedung Sekolah Wanita yang terletak di bagian barat (sebelah barat jalan raya) kompleks RSU GMIM Bethesda saat ini. Sejak tahun 1982 RSU GMIM Bethesda dipindahkan di sebelah timur. Sejak itu RSU GMIM Bethesda mengalami perluasan dan peningkatan sehingga luas tanah saat ini 11.930 M2 dan luas bangunan 9.418 M2. Direktur saat ini adalah Dr. Ramon Amiman